Cara Mendapatkan Server USA gratis

In Materi Pendukung, Online Marketing
Advertisement

Server Hostgator sangat disarankan oleh para webmaster dikarenakan server ini uptime 99,9% selain itu server ini juga dikenal ramah terhadap search engine sehingga blog kita pun akan lebih mudah mendapat traffic. Termasuk blog Infoservicetv sendiri yang memiliki visitor perhari mencapai 1100an 😀

Langsung saja berikut ini langkah mudah untuk mendapatkan Server USA secara gratis :

1. Masuk ke situs HostGator

Anda akan masuk ke homepage hostgator, silahkan pilih saja webhosting seperti pada gambar dibawah ini :

 

Disitu ada 3 pilihan paket hosting yaitu Hatchling Plan, Baby Plan, dan Business Plan. Disini kita pilih saja yang pake Baby Plane karena dengan paket ini kita sudah dapat


• UNLIMITED Domains
• UNLIMITED Disk Space
• UNLIMITED Bandwidth

Spesifikasi hosting diatas cukup untuk blog personal seperti infoservicetv.com ini.

Klik pada tulisan “order now”, seperti pada gambar di atas.

Setelah itu, silakan pilih opsi “I will use my existing domain and update my nameservers only”, lalu masukkan nama domain blog anda atau jika anda belum mempunyai domain anda bisa membuatnya secara gratis di www.co.cc atau anda juga bisa melihat tutorial lengkapnya di Membuat Domain Gratis co.cc, untuk lebih mudahnya disini saya ilustrasikan saya membuat untuk blog dengan domain 100rupiah.co.cc

CATATAN: pastikan bahwa nama domain yang Anda masukkan di sini sama dengan nama domain yang Anda daftarkan di www.co.cc Jangan sampai berbeda, sebab pasti akan error / gagal.

Setelah itu, pada kolom billing cycle pilihlah “monthly

Pada kolom COUPON, tulislah kode kupon ini: CACTUS (delete dulu kode kupon yang ada disana sebelumnya). Jika kupon cactus sudah tidak bisa anda bisa menggunakan kode MAGIC, HOUSTON atau LIBERTY

Setelah itu, klik “calculate total

Maka akan muncul halaman Order Detail. Pastikan, bahwa Anda hanya akan ditagih US$ 0.00 untuk trial hosting. Lihat di bagian TOTAL DUE: pastikan $0.00 (gratis)

Pilih “I am a new customer”, lalu klik “continue” untuk melanjutkan order.

Pada halaman berikutnya, silakan masukkan data-data Anda seperti nama, username (user ID), alamat, negara, dan seterusnya.

Pastikan untuk pilihan negara sesuai dengan tempat Anda berada saat mendaftar. Pastikan NAMA dan ALAMAT ditulis sesuai dengan yang di KTP anda, sebab kadang hostgator meminta bukti scan KTP.

Pada pilihan “payment options”, pilih saja PAYPAL. Bila anda tidak mempunyai akun paypal, silahkan daftar disini secara gratis. Atau ikuti saja Panduan membuat account Paypal dengan mudah dan cepat.

Jangan lupa pilih YES di bawah link “I have read and agree.…..” Setelah itu klik Verify My Order. Maka sekarang akan muncul halaman berikut ini:

Klik Process My Order.

Oke, kini order hosting anda sudah selesai. Anda juga tak perlu kuatir jika belum memiliki akun Paypal. Kan nggak perlu bayar apa-apa sekarang. Mumpung bisa Gratis. Nah, nanti 30 hari lagi, baru anda mulai melakukan pembayaran bulanan sebesar $9.95 (kurang dari 100 ribu per bulan). Itu nantinya adalah biaya operasional bisnis anda. Anggap itu sebagai biaya sewa kantor anda.

Langkah berikutnya, coba anda masuk ke billing area.

silahkan masuk ke https://secure.hostgator.com/billing/

Silakan masukkan email dan password anda sesuai dengan data waktu anda daftar tadi:

Jika login anda berhasil, maka akan muncul halaman billing area anda. Disana akan anda lihat jumlah total tagihan anda. Cek lagi, apakah benar tagihan anda $0,00 (alias gratis)

Langkah berikutnya yang harus dilakukan adalah menghubungkan domain co.cc anda yang baru / domain anda ke hosting hostgator yang baru saja kita buat.

Caranya, segera cek ke email anda, apakah sudah ada email dari HostGator. Subjectnya: Your HostGator Account Information”.

Buka email itu dan catatlah data Name Server yang diberikan (karena data ini yang akan kita pakai di langkah berikutnya).

Langkah berikutnya adalah kita kembali ke domain kita di .co.cc untuk kita SETUP agar domain kita itu terhubung/connect ke hosting kita. Kalau bisa anda melakukan setting ini sebelum 48 jam, karena bila melewati itu maka domain yang kita buat tadi akan hangus.

Silakan langsung akses halaman manage domain anda disini

Setelah masuk ke halaman admin maka tampilannya seperti ini :

Pilih nama domain yang Anda buat sebelumnya (sesuai dengan domain yang Anda masukkan saat membeli akun di hostgator) laku klik SETUP.

Catatan: Ini adalah langkah yang sangat penting. Jika Anda tidak mengarahkan NS (nameserver) dari domain Anda ke akun hostgator Anda secepatnya, maka web Anda akan error. Dan bisa jadi account hostgator anda dibatalkan secara sepihak oleh hostgator.

Lalu, pilih “set up” untuk mengatur domain Anda tersebut. Maka kemudian akan muncul halaman seperti di bawah ini:

Lalu Anda pilih opsi “name server” (seperti lingkaran di atas), dan isikan data name server sesuai dengan data yang dikirimkan hostgator ke email Anda (ada di langkah sebelumnya), lalu klik “set up

Bagi Anda yang sudah memiliki domain sendiri (bukan di co.cc), Anda pun wajib untuk mengarahkan NS (name server) dari domain Anda ke NS yang diberikan hostgator. Setting DNS tadi berarti tinggal menunggu hot anda aktif saja.

Anda memiliki sebuah domain (http://100rupiah.co.cc) & hosting sendiri! Sekarang, tunggu 24-48 jam supaya domain Anda (http://100rupiah.co.cc) mulai “hidup” di internet. Harap bersabar, karena prosesnya tidak instant (tapi seringkali dalam beberapa jam saja, Anda sudah bisa mengakses situs Anda secara online).

* Untuk sementara, Anda bisa mengakses situs Anda dari link URL yang diberikan dalam email dari hostgator.

* Sedangkan untuk mengakses control panel hostingan Anda (cPanel), silakan klik dari link cpanel yang diberikan (login dengan username dan password hostgator anda).

Berikutnya, untuk posting ke depan saya akan sedikit share tentang bisnis afiliasi hosting, sudah cukup banyak lho yang memperoleh penghasilan puluhan juta dari sini, ok sekian dulu postingan saya tentang Cara mendapatkan Server USA secara gratis

Klik pada tulisan “order now”, seperti pada gambar di atas.[+] Setelah itu, silakan pilih opsi “I will use my existing domain and update my nameservers only”, lalu masukkan nama domain anda di www.co.cc yang sebelumnya telah Anda daftarkan.

Apa itu Defleksi Yoke ?
Apa itu Defleksi Yoke ?
Advertisement Defleksi yoke adalah salah satu komponen
Tips Cara Merawat Solder Supaya Awet
Tips Cara Merawat Solder Supaya Awet
Advertisement infoservicetv.com – Tips cara merawat solder
Infoservistv.co.cc itu Infoservicetv.com
Infoservistv.co.cc itu Infoservicetv.com
Advertisement Beberapa hari yang lalu  saya dikejutkan
Membuat Domain Gratis co.cc
Membuat Domain Gratis co.cc
Advertisement Jika anda perhatikan akhiran nama domain
Cara Menghindari Listrik Statis
Cara Menghindari Listrik Statis
Advertisement Saya yakin banyak teknisi yang belum
Televisi Dari Masa ke Masa
Televisi Dari Masa ke Masa
Advertisement Televisi Dari Masa ke Masa. Saat ini
Artikel Wajib Baca×

Top